Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Film Indonesia Yang Tayang Agustus 2022 Di Bioskop

Di bulan Agustus 2022 ini banyak rekomendasi film Indonesia yang menemani weekendmu di bioskop.
6 film indonesia yang tayang bulan Agustus 2022
6 Film indonesia yang tayang bulan Agustus 2022 via Rapi Films

ahmadjoni.com - Hai, Ahmad Joni di sini. Menonton film di bioskop adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain seru buat ditonton, menonton film di bioskop juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin melepas beban kerja yang melelahkan dan ingin menikmati liburan yang menyenangkan. 

Di bulan Agustus 2022 ini, ada beberapa film Indonesia yang akan tayang di bioskop. Film-film Indonesia yang akan rilis ini dijamin seru dan menyenangkan, termasuk film karya Sutradara Joko Anwar dan Angga Dwimas Sasongko yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar karya-karya filmnya. Langsung saja, inilah 8 rekomendasi film-film Indonesia yang tayang bulan Agustus 2022 di bioskop. Simak yuk!

Berikut 6 Film Indonesia Yang Tayang Agustus 2022 Di Bioskop:

Pengabdi Setan 2: Communion - 4 Agustus 2022

Film Pengabdi setan 2: Communion (2022) ini merupakan film horor karya sutradara Joko Anwar. Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya yaitu Pengabdi Setan 1 yang telah tayang di bioskop pada tahun 2017 lalu.

Film ini menampilkan sederet aktor dan aktris di antaranya Nazar Annuz, Kiki Narendra, Endy Arfian, Tara Basro, Rukman Rosyadi dan lain sebagainya. 

Film Pengabdi Setan 2: Communion (2022) ini menceritakan tentang Rini, adik dan ayahnya yang pindah ke rumah susun untuk menyelamatkan diri dari teror pada film pertamanya. 

Mereka berfikir jika tinggal di rumah susun akan aman karena banyak orang jika terjadi sesuatu pada keluarganya. 

Namun, anggapan mereka salah. Hidup di antara banyak orang justru semakin berbahaya apabila kita tidak mengenali siapa saja tetangga mereka.

Film ini sudah mulai tayang pada 4 Agustus 2022. Film ini memang menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar karya Sutradara Joko Anwar. 

Bahkan, di hari pertama penayangannya, film ini sudah meraup penonton sebanyak satu juta orang. Wow!

Untuk kamu yang udah lama menunggu Film Pengabdi Setan 2: Communion (2022) ini, segera datang ke bioskop. Teror ibu datang lagi!

Jo Sahabat Sejati - 11 Agustus 2022

Film Jo Sahabat Sejati (2022) merupakan film besutan karya sutradara Alex Latief. Film Jo Sahabat Sejati ini bercerita tentang seorang anak yang benama Arif dan seekor kuda bernama Jo. Kuda tersebut merupakan hewan kesayangan Arif dan adiknya, Lisa. 

Selain dengan Arif dan Lisa, Jo juga bersahabat dengan Danar, Genta dan Cinta melalui sebuah insiden dan petualangan yang membuktikan Jo adalah sahabat sejati bagi mereka. 

Bagaimana kisah persahabatan di antara mereka? Kamu bisa menonton Film Jo Sahabat Sejati (2022) di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Agustus 2022. 

12 Cerita Glenn Anggara - 18 Agustus 2022

Film 12 Cerita Glenn Anggara (2022) merupakan film besutan sutradara Fajar Bustomi, seorang sutradara kenamaan tanah air yang telah menelurkan karya-karya terbaik salah satunya film Dilan 1990, Dilan 1991 dan lain sebagainya.

Film bergenre drama romantis ini bercerita tentang Shena yang memberi Glenn daftar 12 hal yang ingin ia lakukan sebelum kematian menjemputnya. 

Mengetahui alasan di balik hal itu, Glenn menyetujuinya. Glenn mulai melakukan 12 hal tersebut hingga dalam perjalanan kisahnya, Glenn mulai mencintai Shena.

Shena yang mengetahui perasaan Glenn merasa takut jika suatu saat Ia akan meninggalkan Glenn. 

Maka dari itu, Shena menyarankan Glenn untuk tidak melanjutkan 12 permintaannya itu. Namun, Glenn merasa bahwa ia harus menuntaskan 12 permintaannya tersebut. 

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Kamu bisa menonton Film 12 Cerita Glenn Anggara (2022)  ini di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Agustus 2022. 

Film ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat kenamaan Indonesia seperti Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Junior Roberts dan lain sebagainya dan pastinya seru untuk ditonton.

Sayap - Sayap Patah - 18 Agustus 2022

Film Sayap-sayap Patah (2022) merupakan film karya besutan sutradara Rudi Soedjarwo, seorang sutradara kenamaan tanah air yang telah menelurkan film-film terbaik Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta (2002), Stay With Me (2016) dan lain sebagainya.

Film Sayap-sayap Patah (2022) ini bercerita tentang Aji, seorang anggota Densus 88 yang bertugas memberantas terorisme. Ia hidup bersama Istrinya, Nani, yang saat itu sedang hamil. 

Dikarenakan pekerjaan Aji yang beresiko tinggi membuat Nani selalu mencemaskannya, hingga Ia terpaksa harus berpisah dengan suaminya dan mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta. 

Hal itu ia lakukan demi bisa menenangkan diri dan fokus pada kehamilannya yang sebentar lagi akan segera melahirkan.

Ternyata, Aji ditugaskan di Jakarta sehingga mereka kembali dipersatukan. Namun, kebahagiaan itu tidak bertahan lama, tatkala Aji bertugas di hari pertamanya di Jakarta, penjara tempat para teroris ditahan jebol. 

Beberapa petugas Densus 88, termasuk Aji menjadi korban yang disandera, sementara Nani harus berjuang dengan kelahiran anak pertama mereka.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Kamu bisa menyaksikan Film Sayap-sayap Patah (2022) di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Agustus 2022. 

Film ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Edward Akbar, dan masih banyak lagi dan pastinya seru untuk ditonton.

Mencuri Raden Saleh - 25 Agustus 2022

Film Mencuri Raden Saleh (2022) merupakan film karya besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko, seorang sutradara kenamaan tanah air yang telah menelurkan film-film terbaik Indonesia.

Film-film yang telah diciptakan oleh tangan dingin Angga Dwimas Sasongko seperti film Filosofi Kopi (2015), Wiro Sableng 212: Warrior (2018), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Ben & Jody (2021) dan lain sebagainya. 

Film Mencuri Raden Saleh (2022) dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat kenamaan Indonesia yang sedang naik daun mulai dari Iqbal Ramadhan, Ari Ilham, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umar Shahab, dan para aktor senior seperti Tio Pakusadewo, Atikah Hasinolan, Dwi Sasono, dan masih banyak lagi.

Film Mencuri Raden Saleh (2022) ini bercerita tentang berawal dari keadaan terdesak karena membutuhkan uang, sekelompok pemuda berencana untuk melakukan pencurian terbesar di Abad ini: mencuri lukisan bersejarah yang berjudul "Pangeran Diponegoro" karya Raden Saleh yang tersimpan di Istana Kepresidenan.

Bagaimana kisah mereka? Kamu bisa menyaksikan Film Mencuri Raden Saleh (2022) di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 25 Agustus 2022.

Kamu Tidak Sendiri - 25 Agustus 2022

Film Kamu Tidak Sendiri (2022) merupakan film karya besutan sutradara Arwin Wardhana, seorang sutradara yang telah berkecimpung di dunia film seperti Kala (2007) dan Catatan (Harian) Si Boy (2011) sebagai Casting Director, Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014) sebagai Assistant Director, dan Ada Dewa di Sisiku (TV mini series) (2020) sebagai director. 

Film Kamu Tidak Sendiri (2022) dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Lukman Sardi, Sintya Mariska, Yayu Unru dan lain sebagainya.

Film Kamu Tidak Sendiri (2022) ini bercerita tentang Mira, seorang wanita antisosial dan 'gila kerja' alias workaholic, yang terkena tragedi di kantor tempat Ia bekerja. 

Ia terjebak di lift bersama seorang pria misterius, membuat ia merasa takut dan merasa sendiri. Bagaimana kisah selanjutnya? Kamu bisa menyaksikan film Kamu Tidak Sendiri (2022) di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 25 Agustus 2022.

Nah itulah 6 rekomendasi film-film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Agustus 2022 ini. Patut diakui bahwa film-film indonesia yang tayang di bioskop pada bulan Agustus 2022 ini merupakan film-film terbaik dan rasanya sayang untuk dilewatkan. 

Ada beberapa film Indonesia yang sedari awal sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Beberapa di antaranya film Pengabdi Setan 2: Communion karya Joko Anwar, film Mencuri Raden Saleh karya Angga Dwimas Sasongko.

Yang jelas, film-film indonesia ini siap menemani weekend kamu di bulan Agustus 2022 ini.
Itu saja pembahasan mengenai film-film indonesia terbaik yang tayang di bioskop pada bulan Agustus 2022. 

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar film, sinematografi dan editing audio visual. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar film, tutorial film, animasi dan entertainment lainnya.

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "6 Film Indonesia Yang Tayang Agustus 2022 Di Bioskop"