Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Channel Youtube Untuk Menonton Film Pendek Indonesia

Mau nonton film-film pendek terbaik di youtube? Inilah 5 channel youtube yang rutin memproduksi film pendek terbaik dan berkualitas.
channel-youtube-untuk-menonton-film-indonesia-terbaik-ahmad-joni

ahmadjoni.com - Hai, Ahmad Joni di sini. Saat ini Youtube merupakan situs jejaring video terbesar di dunia. Di Youtube, kita bisa menonton video apapun mulai dari video tutorial, entertainment, olahraga sampai film pendek. 

Nah, berbicara soal film pendek, ternyata ada channel youtube atau youtuber Indonesia yang konsisten memproduksi film pendek yang bisa ditonton secara gratis. Penasaran? inilah 5 channel youtube Indonesia untuk menonton film pendek indonesia terbaik.

5 Channel Youtube Untuk Menonton Film Pendek Indonesia:

Ahmad Joni

Channel youtube Ahmad Joni ini didirikan dan dikelola oleh Ahmad Joni dan ahmadjoni.com. Channel ini dibuat pertama kali pada tahun 2012. 

Setelah beberapa kali mengubah konsep youtube, akhirnya channel youtube Ahmad Joni ini memutuskan sebagai channel youtube yang rutin membuat film pendek dan tutorial-tutorial film pendek, animasi dan entertainment. rutin mengupload film-film pendek.

Channel youtube Ahmad Joni ini membuat banyak film pendek mulai dari film pendek horor, drama, action sampai thriller

Film-film pendek yang ditayangkan di channel youtube ini bukan hanya unik, namun juga menarik. Pasalnya, film-film pendek yang ditayangkan di channel ini terkadang merupakan film-film eksperimental dari sutradaranya, Ahmad Joni. 

Bahkan ada beberapa film pendek yang dihasilkan secara spontan tanpa naskah. Contohnya film Haraca: Kunci Pembuka dan Mirror

Untuk menonton film-film pendek di channel youtube ini, kamu bisa mengunjungi channel youtube Ahmad Joni.

Ravacana Film

Pada tahun 2020, ada satu film pendek yang viral berjudul "Tilik". Film pendek "Tilik" ini merupakan film pendek yang diproduksi oleh Ravacana Film.

Ravacana Film merupakan rumah produksi yang berbasis di Yogyakarta. Rumah produksi ini membuat film, series dan iklan.

Selain sebagai rumah produksi yang memproduksi film, series dan iklan secara komersial, rumah produksi ini juga rutin membuat film-film pendek yang ditayangkan di channel youtubenya, Ravacana Films.

Untuk menonton film-film pendek ini, kamu bisa mengunjungi channel youtube Ravacana Film.

Viddsee

Viddsee ini memang tidak diragukan lagi sebagai perusahaan yang rutin menampung dan memproduksi film pendek.

Pasalnya, viddsee memang membranding diri sebagai wadah untuk menampung film-film pendek dari seluruh dunia dan kadang memproduksi film pendek dan series original dari viddsee.

Viddsee memiliki website khusus bahkan aplikasinya. Namun tenang, kamu juga bisa menyaksikan film-film pendek tersebut di channel youtube Viddsee.

Gontortv


Pernah dengar kata "Gontor"? Ya betul. Gontor merupakan salah satu pesantren terbesar di Indonesia.

Selain sebagai salah satu pesantren terbesar di Indonesia, Pesantren Gontor ternyata memiliki channel youtube dan rutin membuat film-film pendek lho.

Untuk menonton film-film pendek tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi channel youtube Gontor TV.

Samsung


Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan brand satu ini. Selain memproduksi smartphone berkualitas, Samsung juga memiliki channel youtube. 

Channel youtube samsung sering membuat film-film pendek yang diproduksi menggunakan kamera smartphonenya.

Untuk menonton film-film pendek dari Samsung, kamu bisa langsung mengunjungi channel youtubenya.

Nah, itu dia 5 channel youtube untuk menonton film-film pendek indonesia terbaik. Channel youtube tersebut sampai saat ini masih rutin membuat film-film pendek sehingga bisa kamu jadikan referensi untuk dinantikan karya-karya terbarunya. 

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar film, sinematografi dan editing audio visual. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar film, tutorial film, animasi dan entertainment lainnya.

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "5 Channel Youtube Untuk Menonton Film Pendek Indonesia"