Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi The Requested URL Was Rejected Telkomsel

Tutorial cara mengatasi dan memperbaiki the requested URL was rejected untuk pengguna telkomsel ini penting banget disimak biar internetan lancar jaya!

cara-mengatasi-request-rejected-telkomsel-ahmad-joni
 

ahmadjoni.com - Hai, Ahmad Joni di sini. Akhir-akhir ini pengguna Telkomsel dikeluhkan dengan adanya The Requested URL Was Rejected yang berasal dari tsel.me/worryfree yang sangat mengganggu ketika sedang internetan, membuka sosial media, bahkan saat melakukan tethering hotspot. 

Saya termasuk orang yang mengalami kendala the requested URL was Rejected dari Telkomsel. Ketika mengalami The Requested URL Was Rejected , kita akan mengalami kendala saat internetan, tidak bisa membuka beberapa aplikasi seperti whatsapp, spotify bahkan jika kamu membuka google chrome akan muncul keterangan "tidak ada koneksi internet". Tentu saja ini merepotkan kita yang hobi dan butuh internet yang lancar dan tanpa kendala.

Cara mengatasi  The Requested URL Was Rejected Telkomsel:

Penyebab The Requested URL Was Rejected Telkomsel

Ketika pengguna telkomsel mengalami The requested URL was rejected yang berasal dari tsel.me/worryfree, itu artinya URL yang diakses mendapatkan penolakan dari Telkomsel. Sistem Telkomsel menolak mengakses url atau situs yang ingin dituju. 

Alhasil, situs-situs yang ingin kita kunjungi tidak akan berhasil masuk seolah-olah tidak ada internet meskipun paket data internet masih ada dan jaringan internet stabil. Nah hal ini kadang tidak jarang membuat pengguna telkomsel merasa kesal, apalagi website yang ingin dikunjungi adalah website yang sangat penting. Namun karena munculnya peringatan The requested URL was rejected yang berasal dari tsel.me/worryfree ini, membuat kita gagal memuat website yang ingin dikunjungi tersebut.

Nah mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan oleh pengguna telkomsel yang mengaktifkan fitur “jaga pulsa”, sebuah fitur yang baru-baru ini dihadirkan telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel untuk memberikan rasa aman kepada pelanggannya yang sering kehilangan pulsa saat paket data sudah habis namun masih dihidupkan.  

Solusi The Requested URL Was Rejected Telkomsel

Para pengguna telkomsel tidak usah cemas. Sebab, di sini ada masalah, di sana selalu ada solusinya. Termasuk juga untuk mengatasi The Requested URL Was Rejected Telkomsel yang akhir-akhir ini dialami oleh sebagian besar pelanggan telkomsel. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi the requested URL Was Rejected dari Telkomsel ini, antara lain sebagai berikut:

1. Mematikan fitur jaga pulsa

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa penyebab munculnya The Requested URL Was Rejected di sebagian besar pelanggan Telkomsel adalah karena pelanggan mengaktifkan fitur "Jaga Pulsa". 

Fitur ini memang sangat berguna bagi pelanggan telkomsel yang takut pulsanya terpotong tatkala paket datanya habis. Dengan adanya fitur Jaga Pulsa ini, memang membantu pelanggan telkomsel agar pulsanya tidak terpotong saat paket data internet habis.

Namun, karena fitur jaga pulsa ini aktif, beberapa website yang ingin kita kunjungi direject oleh telkomsel dengan keterangan The Requested URL Was Rejected, termasuk Whatsapp, spotify dan website-website populer lainnya.

Nah, untuk bisa mengakses website secara penuh seperti sedia kala, solusinya adalah dengan cara mematikan fitur Jaga Pulsa. Caranya cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi My Telkomsel, lalu pergi ke Menu (letaknya di pojok kanan bawah), lalu akan muncul beberapa pilihan, salah satunya Jaga Pulsa. Klik Jaga Pulsa, lalu non aktifkan fitur tersebut.

2. Tetap hidupkan fitur jaga pulsa, tetapi nyalakan VPN

Anda masih ragu untuk mematikan fitur jaga pulsa namun ingin bisa mengakses internet sediakala dan tidak ingin mengalami gangguan The Requested URL Was Rejected lagi? 

Caranya, cukup nyalakan VPN setiap kali ingin browsing. Namun, sebenarnya cara ini tidak disarankan, karena beberapa alasan, antara lain: Ribet, jaringan semakin lemot (apalagi jika menggunakan VPN gratisan), dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Saat ini Telkomsel sedang berupaya meningkatkan layanannya. Melalui fitur Jaga Pulsa salah satunya. Memang, fitur ini memiliki kelemahan. Bahkan mungkin ini bisa jadi  bug dari fitur Jaga Pulsa tersebut. 

Namun tidak menutup kemungkinan, beberapa waktu ke depan pihak Telkomsel akan terus memperbaiki layanan-layanannya, termasuk fitur Jaga Pulsa sehingga dengan mengaktifkan fitur Jaga Pulsa, kita tidak khawatir pulsa terpotong saat paket data internet habis, namun juga kita bisa tetap internetan sepuasnya tanpa kendala the requested URL Was Rejected lagi. Semoga.

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar film, sinematografi dan editing audio visual. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar film, tutorial film, animasi dan entertainment lainnya.

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi The Requested URL Was Rejected Telkomsel"