Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Baru Resolusi Baru?

tahun baru resolusi baru -  ahmadjoni.com
Tahun baru resolusi baru via pexel

Ahmadjoni.com -  Hai, Ahmad Joni di sini. Beberapa hari yang lalu kita baru saja merayakan pergantian tahun baru 2023. Euforia pergantian tahun baru memang luar biasa. Mulai dari bakar-bakar, menyalakan kembang api, hingga diadakannya konser. Selain itu, di awal tahun 2023, tempat-tempat wisata diburu oleh para wisatawan yang ingin berkunjung.

Eit! Bukan Cuma itu! Tahun baru, biasanya juga identik dengan resolusi baru. Tapi, pernah kepikiran gak sih, emang apa pentingnya resolusi baru itu?

Resolusi, biasanya identik dengan harapan dan target yang ingin dicapai selama setahun ke depan. Misalnya, Resolusi tahun 2023, saya ingin rutin menulis setiap pagi. Atau, resolusi 2023, saya ingin membuat film pendek minimal satu film perbulan. 

Nah, biasanya, orang-orang membuat resolusi tersebut bukan tanpa sebab. Ada beberapa orang yang membuat resolusi karena ingin mencapai impian yang belum terlaksana. Ada pula orang yang membuat resolusi karena ingin melanjutkan resolusi tahun sebelumnya. 

Bahkan tak sedikit juga orang membuat resolusi / harapan ingin mencapai tujuan yang sebenarnya Ia tak ahu bagaimana cara mencapai itu. 

Nah, ngomongin konteks resolusi, sebenarnya gak ada yang salah dari sebuah resolusi. Setiap orang, baik muda, tua, kecil dan dewasa punya hak untuk menentukan arah hidup ke depan. Setiap orang, berhak untuk mengubah jalan hidupnya. Setiap orang, berhak untuk mengutarakan mimpi-mimpinya. Dan, setiap orang, berhak untuk menggapai impian-impiannya. 

Namun ada satu hal yang perlu kita ingat dari sebuah resolusi: Resolusi bukan sekadar kata-kata seperti janji. Resolusi adalah kata sederhana yang meringkas mimpi-mimpimu menjadi terlaksana.

Balik lagi ke pertanyaan awal, Tahun baru, resolusi baru?

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar film, sinematografi dan editing audio visual. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar film, tutorial film, animasi dan entertainment lainnya.

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "Tahun Baru Resolusi Baru?"