Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Festival Film Pendek Berbahasa Daerah Tahun 2024

Festival Lomba Film Pendek Berbahasa Daerah "Bahasaku, Identitasku" Kemdikbud Tahun 2024 sangat menarik untuk diikuti lho!

lomba_film_pendek_berbahasa_daerah_ahmad_joni
lomba film pendek berbahasa daerah - ahmad joni

ahmadjoni.com - Hai, Ahmad Joni di sini. Dalam film, salah satu sarana untuk menyampaikan visi-misi film yang telah selesai diproduksi adalah melalui festival Film Pendek. Melalui festival film pendek, kita bisa menyampaikan pesan-pesan dalam film yang telah kita buat sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan melalui film tersebut dapat semakin luas berdampak positif di tengah masyarakat. 

Selain itu mengikuti festival atau lomba film pendek juga merupakan salah satu sarana untuk melatih diri dalam produksi film. Semakin sering mengikuti festival film atau lomba film, semakin terasah skill-skill kita dalam produksi film. Sebagai sutradara misalnya, kita semakin memiliki imajinasi dan ide-ide serta kepekaan yang terasah. Begitu juga dengan kru-kru yang lain.

Nah berbicara seputar festival film pendek, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud mengadakan festival film pendek berbahasa daerah tahun 2024. Dalam upaya memperkaya pendokumentasian data bahasa daerah dalam bentuk film, Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra menyelenggarakan Festival Film Pendek Berbahasa Daerah 2024. 

Pendokumentasian bahasa daerah ini dilakukan dengan melibatkan pelajar atau masyarakat umum yang bertujuan untuk menambah koleksi video kebahasaan Lab Bineka, memberikan kesempatan bagi pengguna teknologi untuk mengekspresikan kreativitas, dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa di tengah perbedaan bahasa yang diwujudkan dalam bentuk Festival Film Pendek Berbahasa Daerah. 

Festival Film Pendek Kemdikbud tahun 2024 ini mengusung tema "Bahasaku, Identitasku". Teman-teman memiliki kesempatan yang begitu luas untuk mengeksplor keberagamaan bahasa di wilayah kita. Berikut deadline festival film pendek Kemdikbud "Bahasaku, Identitasku" tahun 2024:

Linimasa Festival Film Pendek "Bahasaku, Identitasku" Kemdikbud Tahun 2024:

Pengumuman Pendaftaran: 18 April 2024

Deadline Pengumpulan Karya: 10 Juli 2024

Seleksi Karya Peserta: Juli - September 2024

Penjurian: September - Oktober 2024

Pengumuman Pemenang: 28 Oktober 2024

Link Pendaftaran: http://ringkas.kemdikbud.go.id/FFPBD2024

Menariknya, festival film pendek "Bahasaku, Identitasku" Kemdikbud 2024 ini dibagi menjadi kategori, yaitu SMA/SMK Sederajat dan Mahasiswa/umum. Jadi, tunggu apalagi? Yuk ikutan! Rebut hadiah total 78 Juta Rupiah!

Untuk info selengkapnya silakan hubungi kontak berikut:

Pos-el: kklp.pelindunganbahasadansastra@gmail.com

WhatsApp:             

1) Evi Noviani S. (0812 8322 2676)

2) Safiera Khaira (0856 1452 980) 

Daftar lampiran:

1) Petunjuk teknis http://ringkas.kemdikbud.go.id/JuknisFFPBD

2) Templat berkas pendaftaran http://ringkas.kemdikbud.go.id/BerkasFFPBD2024

3) Formulir pendaftaran http://ringkas.kemdikbud.go.id/DaftarFFPBD2024

4) Bumper opening https://ringkas.kemdikbud.go.id/BumperOpening

Nah itu dia informasi seputar Festival Film Pendek Berbahasa Daerah "Bahasaku, Identitasku" Kemdikbud Tahun 2024.  Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar film, sinematografi dan editing audio visual. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar film, tutorial film, animasi dan entertainment lainnya.

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "Festival Film Pendek Berbahasa Daerah Tahun 2024"