Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Penyedia Music No Copyright Gratis, Bikin Kontenmu Makin Optimal

Mengetahui situs penyedia backsound music no copyright gratis alias backsound musik bebas hak cipta adalah salah satu hal penting bagi content creator, terutama youtuber, biar kontenmu semakin optimal. Yuk simak artikel tentang situs penyedia backsound musik no copyright yang bebas hak cipta berikut ini!

situs-penyedia-backsound-music-no-copyright-ahmadjoni
Ilustrasi content creator via pixabay - ahmad joni

ahmadjoni.com - Hai, Ahmad Joni di sini. Backsound music no copyright alias musik bebas hak cipta merupakan kebutuhan, khususnya bagi para content creator, ataupun youtuber.

Pemilihan backsound musik yang tepat sangat berpengaruh dalam hasil akhir sebuah konten, karena bisa menambah nilai, cita rasa dalam video yang kita buat. Hal tersebut juga bisa menambah sisi emosional penonton sehingga penonton ingin menonton video tersebut hingga akhir.

Namun, untuk mencari backsound musik yang tepat tidaklah mudah. Kita bisa aja sih, membuat backsound music sendiri untuk konten-konten yang kita buat. Namun masalahnya, tidak semua content creator bisa membuat backsound musik sendiri.

Di sisi lain, jika content creator menggunakan musik orang lain (yang sudah terdaftar dalam hak cipta), maka content creator tersebut tidak bisa memonetisasi karyanya.

Untuk itu, para content creator bisa memanfaatkan situs penyedia backsound music atau lagu-lagu bebas hak cipta alias no copyright, yang pastinya aman untuk karyamu. Apa aja itu?

Berikut ini situs Penyedia lagu-lagu atau musik no copyright alias bebas hak cipta:

1. Youtube Audio Library

musik-no-copyright-youtube-audio-library-ahmad-joni
Youtube audio library - ahmadjoni.com

Youtube Audio Library merupakan salah satu platform penyedia musik gratis dari Youtube untuk para konten kreator. Youtube Audio Library menyediakan berbagai genre musik dan backsound musik yang tentunya gratis dan no copyright alias bebas hak cipta untuk para kreator. Untuk menggunakan Youtube  audio library caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka laman YouTube Studio pada akunmu, Lalu, di layar bagian kiri ada menu Audio Library atau Koleksi Audio. Buka laman Audio Library pada menu tersebut untuk memilih musik yang ingin digunakan. Untuk mempermudah pencarian, kamu juga bisa memfilter berdasarkan genre, mood bahkan durasi. Oh ya, selain memilih musik, kamu juga bisa memilih sound effect atau efek suara di Youtube Audio Library loh. Selamat mencoba!

2. Audio Library

situs-download-backsound-musik-no-copyright-ahmad-joni
situs backsound musik no copyright via Audiolibrary - ahmadjoni.com

Ingin videomu lebih menarik dengan backsound musik yang cocok dan bebas hak cipta alias no copyright? Kamu bisa mendapatkannya di Audio Library. Audio Library merupakan salah satu situs penyedia backsound musik bebas hak cipta. Situs Audio library ini menjadi salah satu situs favorit para content creator termasuk youtuber untuk mencari backsound musik no copyright alias musik bebas hak cipta yang cocok untuk kebutuhan video. Hal tersebut dikarenakan, situs Audio Library menyediakan berbagai backsound musik dari berbagai genre sehingga memudahkan untuk kamu yang sedang mencari backsound musik bebas hak cipta untuk videomu. Untuk mengaksesnya, kamu bisa mengunjungi situsnya di www.audiolibrary.com.co . Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengunduh dan mencantumkan nama dari pemilik musik sebagai kredit. Untuk memudahkan pencarian backsound musiknya, kamu juga bisa mencari backsound musik berdasarkan genre, mood dan artist-nya.  

3. Bensound

situs-download-backsound-musik-free-royalty-bensound-ahmad-joni
situs bensound platform musik royalty free no copyright - ahmadjoni.com

Siapa sih yang gak kenal Bensound? Bensound merupakan salah satu platform favorit para content creator atau youtuber untuk mencari backsound musik gratis no copyright alias bebas hak cipta dan free royalty music alias bebas royalti.  Untuk menggunakannya, kamu tidak perlu mendaftarkan akun sama sekali. Kamu cukup mengunjungi situs Bensound, dan mulailah mencari backsound musik no copyright alias free royalty sesuai kebutuhan videomu. Untuk memudahkan pencarian, kamu juga bisa mengklik menu "Browse Music" untuk memfilter musik yang sedang dicari berdasarkan mood, genre, theme, durasi musik, bahkan alat instrumen yang digunakan. Oh ya, selain menyediakan backsound music free royalty, Bensound juga menyediakan backsound musik versi premium.

4. NCS (No Copyright Sound)

situs-no-copyright-sound-free-rolayty-music-ahmad-joni
Situs NCS (No Copyright Sound - ahmadjoni.com

Situs penyedia musik gratis no copyright selanjutnya adalah No Copyright Sound (NCS). Sesuai namanya dan sesuai taglinenya "Free Music for creators", situs ini menyediakan berbagai backsound musik gratis no copyright yang bisa kamu pakai untuk kebutuhanmu sebagai kreator video atau konten kreator. Untuk menggunakannya, kamu cukup mengunjungi situs resminya di sini. Kamu bisa mengklik tombol "Open music library" untuk mencari musik berdasarkan genre, mood dan komposernya. Uniknya, untuk mendownload musik gratis di situs NCS ini, kamu tidak perlu mendaftar akun sama sekali.

5. Pixabay

situs-download-musik-free-royalty-pixabay-ahmad-joni
Situs music gratis pixabay - ahmadjoni.com

Siapa sih yang gak kenal dengan pixabay? Situs yang menyediakan jutaan gambar dan video secara gratis ini dikenal hampir oleh para kreator. Ternyata, selain menyediakan gambar dan video secara gratis, pixabay juga menyediakan musik free license alias gratis dan no copyright. Untuk mencari musik gratis di pixabay, kamu cukup mengunjungi situs resminya di sini. Seteah itu, kamu tinggal mencari musik yang cocok dengan kebutuhanmu sebagai kreator video. Uniknya, untuk mencari musik gratis di pixabay, kamu tidak perlu login. Kamu tinggal klik tombol download yang disediakan di sebelah kiri untuk mendownload musik gratis yang kamu inginkan.

Nah itu dia tadi situs penyedia backsound musik free royalty, no copyright, gratis dan bebas hak cipta. Kira-kira, di antara 5 situs penyedia backsound musik gratis tersebut, kamu lebih pilih yang mana? Atau adakah situs penyedia musik gratis lain rekomendasi dari kamu? Tulis di kolom komentar ya!

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar produksi film, sinematografiediting audio visual dan visual effect. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar musik dan tutorial seputar film lainnya.

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "Situs Penyedia Music No Copyright Gratis, Bikin Kontenmu Makin Optimal"