Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Artis Hollywood Yang Menjalani Ibadah Puasa Ramadhan, Nomor 4 Ada DJ Khaled

Beberapa artis hollywood ini menjalani ibadah puasa ramadhan lho! Siapa aja mereka? Yuk simak 5 artis hollywood yang menjalani ibadah puasa ramadhan berikut ini!

5 artis hollywood yang ikut menjalani puasa ramadhan
5 artis hollywood yang menjalani ibadah puasa ramadhan - ahmadjoni.com

ahmadjoni.com - Bulan Ramadan menjadi momen yang paling dinantikan oleh setiap umat Muslim di dunia. Selain mendekatkan diri sambil beribadah di masjid-masjid-Nya yang besar dan indah, umat Muslim juga melaksanakan ibadah puasa dengan taat dan khusyuk.

Kerennya, tidak hanya masyarakat biasa, bahkan hingga selebriti Hollywood yang beragama Islam pun juga tak ketinggalan melaksanakan kewajiban berpuasa.

Beberapa bahkan tak ragu untuk mengungkapkan identitasnya di media sosial sambil memberi inspirasi bagi para pengikutnya.

Berikut ini 5 artis hollywood yang menjalani ibadah puasa ramadhan:

1. Mike Tyson

mike-tyson-petinju-legendaris-ahmad-joni
artis hollywood ikut berpuasa mike tyson - ahmadjoni.com

Bagi penggemar olahraga tinju pastinya familiar dengan nama Mike Tyson. Atlet legendaris yang sempat muncul dalam video game ini sangat bersukacita dalam menjalankan ibadah puasa.

Mantan atlet sekaligus aktor kelahiran New York, 30 Juni 1966 ini adalah seorang mualaf. Ia memeluk agama Islam saat berada di penjara antara tahun 1992 hingga 1995.

Dikutip dari New York Times, saat berada di penjara, Tyson berkenalan dengan agama Islam melalui Muhammad Sideeq. Sejak saat itu, ia pun ikut serta dalam menjalankan kewajibannya, termasuk berpuasa.

2. Janet Jackson

janet jackson puasa ramadhan - ahmadjoni.com
janet jackson - ahmadjoni.com

Artis sekaligus penyanyi terkenal Janet Jackson juga dikabarkan menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Adik dari Raja Pop Dunia, Michael Jackson ini juga merupakan mualaf sejak menikah dengan suaminya di tahun 2012.

Meskipun kini keduanya sudah bercerai, namun sumber terdekat menyatakan penyanyi kelahiran 16 Mei 1966 ini sangat antusias untuk berpuasa.

Janet pun juga sempat beberapa kali tertangkap kamera mengenakan busana muslimah yang rapi dan elegan. Keren banget kan!

3. DJ Khaled

DJ Khaled artis hollywood puasa ramadhan - ahmadjoni.com
DJ Khaled artis ikut berpuasa - ahmadjoni.com

Memiliki latar belakang keluarga imigran Palestina Muslim yang erat membuat artis sekaligus produser rekaman DJ Khaled turut merayakan bulan Ramadan secara meriah.

Dalam wawancaranya bersama Larry King, produser di balik ratusan lagu-lagu Barat terbaik ini mengaku selalu berusaha menjadi penganut Muslim yang taat.

Ia pun selalu antusias jika bulan Ramadan tiba karena bisa berkumpul bersama keluarganya dan mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri dengan berpuasa.

4. Mahershala Ali

mahershala ali artis hollywood berpuasa ramadhan - ahmadjoni.com
Artis hollywood berpuasa Mahershala Ali - ahmadjoni.com

Mahershala Ali, aktor Amerika kelahiran 16 Februari 1974 ini juga tak sabar dalam menyambut datangnya bulan puasa.

Artis Hollywood yang memiliki nama asli  Mahershalalhashbaz Gilmore sendiri merupakan seorang mualaf. Ia dibesarkan oleh keluarga berlatar belakang Kristiani. Pada tahun 2000, ia memutuskan untuk berpindah ke agama Islam.

Dengan demikian, bersama deretan artis Hollywood lainnya, Ali bersiap diri untuk berpuasa. Ia berharap bulan ini bisa dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri pada Tuhan.

5. Bella Hadid

artis-hollywood-berpuasa-bella-hadid-ahmad-joni
Artis Hollywood berpuasa Bella Hadid - ahmadjoni.com

Siapa sih yang nggak familiar dengan nama Bella Hadid? Supermodel ternama Amerika Serikat sekaligus saudara Gigi Hadid ini juga menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Menariknya, model kelahiran 9 Oktober 1996 ini berasal dari latar belakang keluarga bangsawan, loh! Ayahnya merupakan keturunan langsung dari Zahir al-Umar, penguasa wilayah Palestina utara pada abad ke-18.

Hal ini secara tidak langsung turut memengaruhi keluarga Hadid yang memiliki penghayatan iman kuat. Mereka pun tak sabar untuk berpuasa bersama.

Penutup

Nah itu dia tadi 5 artis hollywood yang menjalani ibadah puasa ramadhan. Kira-kira masih ada lagi gak ya, artis hollywood lain yang ikut berpuasa ramadhan? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Oh ya, jangan lupa subscribe channel youtube Ahmad Joni ya untuk update tutorial seputar produksi film, sinematografiediting audio visual dan visual effect. Saya Ahmad Joni, sampai jumpa lagi di artikel seputar entertainment dan tutorial seputar film lainnya.

sumber: Jalan Tikus

(Ahmad Joni & ahmadjoni.com)

Ahmad Joni
Ahmad Joni Rutin membuat film pendek, tutorial membuat film, editing dan animasi di website ahmadjoni.com & youtube Ahmad Joni Pro

Posting Komentar untuk "5 Artis Hollywood Yang Menjalani Ibadah Puasa Ramadhan, Nomor 4 Ada DJ Khaled"